Program YBI


PENDIDIKAN
YBI percaya bahwa pendidikan merupakan faktor terpenting bagi pembangunan suatu bangsa Indonesia. YPB menyadari bahwa penyediaan akses dan peningkatan kualitas pendidikan bagi anak bangsa bukanlah tanggung jawab pemerintah semata. Salah satu upaya yang dilakukan oleh YBI diantaranya TPA, PAUD dan BIEC. Beberapa program lain yang telah dijalankan oleh YBI sejak 2010 adalah pendirian TBM untuk mendukung berbagai kegiatan penelitian di bidang pengembangan pengetahuan, berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh YBI.YBI berusaha membangun jalinan kerjasama dengan sektor pemerintah dan sektor bisnis untuk pelaksanaan program-pogram pendidikan yang berkelanjutan. Melalui kerjasama berbagai pihak tersebut, YBI berharap untuk memperluas cakupan program untuk peningkatan mutu pendidikan bangsa.
SOSIAL
YBI percaya bahwa sosial merupakan faktor terpenting bagi kesejahteraan suatu bangsa Indonesia. YBI menyadari bahwa penyediaan akses dan peningkatan kesejahteraan sosial bagi anak bangsa bukanlah tanggung jawab pemerintah semata. Salah satu upaya yang dilakukan oleh YBI diantaranya melalui berbagai program seperti program, kesehatan gratis, gerak jalan bersama, .kesejahteraan bantuan sembako LANSIA, kerajinan/skill kepemudaan. YBI berusaha membangun jalinan kerjasama dengan sektor pemerintah dan sektor bisnis untuk pelaksanaan program-pogram sosial yang berkelanjutan. Melalui kerjasama berbagai pihak tersebut, YBI berharap untuk memperluas cakupan program untuk peningkatan kesejahteraan bangsa.
KEAGAMAAN
YBI percaya bahwa agama merupakan faktor terpenting bagi pembentukan karakter suatu bangsa Indonesia. YBI menyadari bahwa penyediaan akses dan peningkatan kegiatan keagamaan bagi anak bangsa bukanlah tanggung jawab pemerintah semata. Salahsatu upaya yang dilakukan oleh YBI memakmurkan masjid, memasyarakatkan Al-Qur’an, mengelola pendidikan baik formal maupun informal, dan membudayakan shalat tahajjud (Qiyamul Lail), zakat, infaq, dan shadaqah. Disamping itu juga ingin mencetak sebuah generasi Qur’ani yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, dan ikut serta membantu program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

 
HADIR BERBAGI DAN BERBAKTI UNTUK NEGERI